Cara Mengatasi Rambut Rontok

 Cara Mengatasi Rambut Rontok – Rambut rontok merupakan masalah umum yang biasa dialami oleh setiap orang dan itu termasuk hal wajar dan biasa-biasa saja. Namun kadang rambut rontok yang dialami itu lebih dari yang biasanya dan malah menipiskan rambut sampai menimbulkan kebotakan.


Bagi kebanyakan orang cara mengatasi rambut rontok yang mereka alami mereka hanya mengandalkan shampo yang biasa di jual di warung-warung.


Cara mengatasi rambut rontok sebenarnya tidak terlalu sulit karena bisa diatasi dengan berbagai cara berdasarkan penyebab kerontokan rambut itu sendiri.


Rambut rontok pada dasarnya dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor seperti, faktor keturunan, perubahan hormon, stress, penyakit, pengaruh obat-obatan, kebiasaan yang salah, perawatan rambut yang salah, dan juga pola makan yang salah, dll.

Cara mengatasi rambut rontok


Ada berbagai cara sederhana mengatasi rambut rontok atau meminimalisir rambut rontok sebagaimana yang diuraikan berikut ini:


  • Sisirlah rambut sebelum pergi tidur, gunanya untuk mengurangi kekusutan di pagi hari sehingga rambut mudah diatur.

  • Memilih shampo bayi untuk keramas juga bisa jadi pilihan, karena kandungan yang ada di dalam shampo bayi lebih lembut dan ringan sehingga sangat cocok bagi yang memiliki rambut dan kulit kepala sensitif.

  • Alas bantal juga bisa membuat rambut rontok juga. Untuk itu pakailah alas bantal yang terbuat dari bahan satin karena bahan itu lebih aman bagi rambut. Jadi jangan memakai alas bantal yang bahannya terbuat dari katun karena bahan seperti itu mempunyai serat kain yang lebih longgar yang memungkinkan rambut tersangkut di dalamnya sehingga rambut bisa patah saat kita mengangkat kepala.

  • Kerontokan rambut juga bisa terjadi karena gizi makanan yang tidak seimbang dalam tubuh. Sebab kerontokan yang paling umum terjadi di sebabkan oleh anemia atau kekurangan sel darah merah dalam tubuh. Nah, untuk mengatasi hal seperti itu kita perlu menyantap makanan yang mengandung zat besi. Itu berfungsi untuk menyeimbangkan kadar sel darah merah. Jenis makanan yang biasanya banyak mengandung zat besi adalah ikan dan sayuran hijau.

  • Selain itu disarankan juga untuk menyantap aneka buah yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, stroberi dan sebagainya. Karena vitamin C juga berfungsi mengasimilasi zat besi dalam tubuh

Dengan memperhatikan dan menerapkan beberpa poin seperti yang diuraikan di atas, maka saat itu Anda sudah meminimalisir terjadinya rambut rontok dan merupakan awal cara mengatasi rambut rontok.



0 komentar :