Gara-gara Google Sandbox

google sandbox 150x150 Gara-gara Google Sandbox – Setelah blog ini masuk google sandbox beberapa hari yang lalu, rasanya aku sudah mulai malas tuk mengupdate blog ini. Disaat-saatnya aku sedang semangat-semangatnya menulis artikel, eh taunya masuk google sandbox pula.


Blog kesayanganku ini masuk google sandbox pernah aku cferitakan pada postingan aku sebelumnya yang berjudul Akhirnya Blog Ini Masuk Google Sandbox hanya gara-gara googleping.com. Dimana waktu itu aku menghapus salah satu plugin yang biasa aku pakai diblog ini yaitu WordPress Ping Optimizer dan berniat ingin mem-ping blog ini secara manual tanpa bantuan plugin.


Waktu itu aku publish sebuah artikel dan aku sadar kalau aku sudah menghapus plugin ping sehingga aku berniat tuk memping secara manual di googleping. Waktu aku mengklik tombol send ping, entah kenapa laporan googleping mengatakan GAGAL PING dan silahkan ulang kembali. Karena laporannya seperti itu tentu saja aku mengulangnya kembali, namun laporannya selalu mengatakan GAGAL seperti itu sampai lima kali ulang.


Karena laporan Googleping gagal terus, aku mencoba menggunakan layanan ping yang lain. Namun setelah sampai pada situs itu juga melaporkan hal yang sama yaitu GAGAL PING. Begitu juga disitu aku sempat menglangnya sampai tiga kali dan selalu laporan yang sama yaitu GAGAL.


Karena gagal, gaga,l dan gagal terus, akhirnya aku langsung menggunakan layanan google langsung yaitu Google Blog Search Ping Service. Waktu menggunakan layanan google, baru ada laporan sukses.


Namun dua hari setelah itu, pengunjung blog aku menjadi 0 (nol). Kejadian pertama aku abaikan saja aku kira mungkin lagi ada masalah pada hosting aku. Keesokan harinya juga pengnjung blog ini cuma 9 user.


Setelah hari kedua itu baru aku mulai gelisah dan bertanya-tanya dalam hati apa yang sebenarnya terjadi. Aku coba cek email dan disitu tidak ada pemberitahuan dari tempat aku hosting. Berarti masalahnya nich bukan dari hosting dan ini pasti ada yang tidak beres.


Buru-buru aku buka aja Google Sandbox Checker Tools untuk mengecek blog ini. Dan alangkah terkejutnya aku kalau Tips dan Tutorial Blog kesayanganku ini dah masuk Google sandbox. Aku langsung lemas sekali dan gairah untuk menulis artikel langsung hilang seketika hanya gara-gara google sandbox.


Pada kejadian ini, aku gak tau siapa yang mesti disalahkan. Apakah aku, googleping.com, atau google sandbox.


Aku rasa yang perlu disalahkan adalah pertama-tama adalah googleping.com karena laporannya yang mengatakan gagal ping dan silahkan coba lagi. Terus yang kedua adalah saya sendiri karena gak hati-hati. Jadi kesalahannya bukan gara-gara google sandbox. Bukankah begitu??? icon smile



0 komentar :