Cara Membuat Website Gratis

Cara Membuat Website Gratis dan Mudah – Cara membuat website itu tidaklah terlalu sulit, bahkan mudah sekali aslkan kita sudah tau sedikit caranya. Dan Anda juga dapat membuatnya dengan gratis walau gak tau kode HTML atau PHP sama sekali karena hanya dengan menekan suatu tombol maka akan dibuatkan untuk kita secara otomatis. Dan pada kesempatan ini juga, Tips dan Tutorial Blog akan berbagi informasi mengenai cara membuat website gratis dan mudah.


Untuk membuat website kita memerlukan hosting, domain dan Platform Blog. Guna hosting untuk menampung semua isi artikel yang kita publish, dan domain sebagai alamat blog kita. Namun berhubung tema yang kita bahas kali ini yaitu tentang membuat website gratis maka hosting dan domain yang saya sarankan juga menggunakan hosting gratis dan juga domain gratis. Dengan hosting gratis ini Anda akan mendapatkan 2000 MB Disk Space, 100GB Data Transfer serta Jumlah Domain Unlimited. Sementara penggunaan untuk Platform Blog kita dianjurkan untuk menggunakan WordPress karena penginstalannya agak mudah daripada yang lain. Wach space dan data transfer yang sangat besar sekali, coba kalau Anda menggunakan hosting berbayar dengan kapasitas yang segitu besarnya pasti harganya lumayan mahal.


Membuat Website Gratis


Untuk mendapatkan hosting gratis tersebut silahkan membuat akun di Idhostinger secara gratis dengan mengklik “order sekarang”.


  • Silahkan klik tombol “order sekarang”.

  • SelanjutnyaIsi Form Pendaftaran.

  • Setelah mendaftar, Anda akan mendapat email. verifikasi.

  • Silahkan buka email tersebut dan klik link verifikasi yang di kirimkan ke email Anda.

  • Setelah mengklik link verifikasi tadi, Anda akan di bawa ke halaman pilihan hosting.

  • Silahkan pilih yang gratis dengan mengklik tombol order yang ada dibagian bawahnya.

Order hosting gratis 278x300

  • Selanjutnya silahkan pilih nama sub domain yang akan Anda jadikan sebagai alamat blog atau website Anda.


  • Buat domain gratis 300x98 Jika msudah ketemu silahkan klik Buat.

  • Sekarang nama sub domain Anda sedang dalam proses, dan jika sudah selesai silahkan klik kontrol panel.

  • Kemudian silahkan klik Beralih untuk masuk ke Cpanel.

  • Setelah berada di halaman Cpanel, silahkan Anda scroll ke bawah dan cari tulisan penginstalan otomatis untuk memudahkan Anda dalam menginstal platfor wordpress.


Penginstalan Otomatis 300x92

  • Setelah mengklik penginstalan otomatis maka Anda akan di bawa ke halaman yang mempunyai banyak pilihan pengintalan seperti membuat Web, Forum, social bookmark dan lainnya dan di sini Anda bisa membuat website atau blog sesuka hati Anda. Namun berhubung tema kita cara membuat website gratis, maka silahkan pilih di bagian Blog dan klik WordPress

Instal Wordpress 300x150

  • Selanjutnya Anda akan masuk pada halaman penginstalan WordPress. Selanjutnya silahkan isi Form yang tersedia seperti : Install Ke – Kosongkan saja, Nama Pengguna Administrator – Nama Pengguna (boleh isi admin atau nama Anda juga boleh dan nama ini nanti digunakan untuk Login ke website Anda), Password administrator – isis dengan Password yang Anda inginkan untuk Login ke website Anda.

Cara instal wordpress 300x164

  • Setelah selesai mengisi form, selanjutnya silahkan klik Instal WordPress. Tunggu hingga semua proses selesai.

  • Kemudian silahkan buka alamat website Anda, dan jika website Anda bisa dibuka dengan normal maka penginstalan yang Anda lakukan sudah benar. Namun kalau pengistalannya salah, maka website Anda akan tampil berantakana. icon smile

Sekarang Anda sudah punya website gratis dan untuk masuk ke admin area silahkan ketikkan alamat website yang Anda buat tadi lalu tambahkan “/wp-login.php” atau “/wp-admin“.


Betul kan apa yang aku bilang tadi kalau cara membuat website gratis itu sangat mudah, dan sekarang tugas Anda adalah mengisi website Anda dengan tulisan dan artikel-artikel menarik yang berkualitas agar enak dilihat dan dibaca oleh pengunjung website Anda.



0 komentar :