Cara Langsing Setelah Melahirkan

Cara langsing setelah melahirkan 150x150 Cara Langsing Setelah Melahirkan – Kebanyakan wanita setelah mereka melahirkan berat badan mereka akan naik secara drastis. Dan penyebab gemuk setelah melahirkan inipun sampai kini masih belum ada jawaban yang pasti apa penyebab badan menjadi gemuk setelah melahirkan.


Namun untuk mengantisipasi supaya tubuh jangan sampai gemuk setelah melahirkan, berikut tips cara langsing setelah melahirkan yang bisa dilakukan dengan mudah seperti yang diuraikan berikut ini.


Cara Langsing Setelah Melahirkan


Menyusui


Ternyata menyusui tidak hanya bagus untuk bayi namun juga sangat membantu sang ibu untuk menurunkan berat badan. Dokter meyakini bahwa menyusui dapat membakar sekitar 500 kalori setiap harinya. Dan menyusui ini merupakan salah satu cara langsing setelah melahirkan yang paling ampuh dan paling gampang dilakukan.


Minum Banyak Air


Meminum banyak air setidaknya 10 sampai dengan 12 gelas air setiap harinya sangat bagus untuk kesehatan. Sebab dengan minum banyak air bisa membantu menyegarkan badan serta melangsingkan tubuh. Tanda-tanda kalau kita kekurangan air adalah apabila warna urine kita berwarna kuning ini bisa jadi pertanda dehidrasi, jika sudah begitu segeralah minum air banyak-banyak.


Makanan Seimbang


Setelah melahirkan memang Anda gak bisa buru-buru diet mengingat sekecil masih membutuhkan ASI yang banyak. Namun walaupun demikian pastikan bahwa makanan yang Anda konsumsi adalah merupakan makanan sehat dan seimbang. Dimasa-masa menyusui usahakan untuk selalu mengkonsumsi buah-buahan, sayuran, daging tanpa lemak, ikan dan produk susu rendah lemak.


Olahraga


Ada banyak cara mudah olahraga bagi ibu yang baru melahirkan yaitu dengan berolahraga bersama sikecil. Caranya pergilah berjalan-jalan bersama si kecil, letakkan bayi Anda di kereta bayi atau gendonglah dia, dan pergilah jalan-jalan. Dan usahakan jalan-jalannya diwaktu pagi antara jam 6.30-8.00.


Makanlah Hanya Saat Lapar


Meski sedang menyusui, bukan berarti Anda bisa memakan jenis makanan sesuka hati Anda. Dan perlu diingat pula bahwa saat menyusui usahakan menghindari makanan gorengan. Rencanakan makanan Anda dan makanlah makanan dengan jumlah kalori yang tidak berlebihan.


Meski semua wanita memang ingin sekali langsing lagi setelah melahirkan namun jangan sampai karena keinginan tersebut malah bikin Anda stres. Cara langsing setelah melahirkan akan terasa lebih mudah menjalankannya jika dilakukan sambil bersenang-senang dengan buah hati Anda.



0 komentar :