Tentang Line

Tentang Line 150x150 Tentang Line – Line adalah salah satu pemain baru didunia chatting messenger yang hanya bisa digunakan di platform Smartphone. Perkembangan Line di Indonesia memang sangat lambat jika dibandingkan dengan negara-negara lain. Dan itu mungkin karena adanya beragam messenger yang sudah lebih dulu populer. Padahal dibeberapa dibeberapa negara lain, aplikasi messenger yang dikembangkan oleh Naver asal Jepang ini justru sempat menjadi nomor satu seperti di Jepang sendiri, Korea, Malaysia, Israel dan lainnya.


Namun tampaknya ditahun 2013 ini perkembangan Line di Indonesia sudah mulai diperhitungan oleh kompetitor, khusus di Play Store posisinya selalu di lima besar, kalau tidak di urutan dua kadang urutan ketiga.


Tentang Line


Mungkin sebagian dari kita ada yang bertanya-tanya tentang Line ini, apa kelebihan fiturnya, serta apa yang di tawarkan Naver sehingga Line layak bisa menjadi salah satu messenger favorit diantara beragam aplikasi messenger lainnya. Oleh karena itu berilkut ini merupakan beberapa fitur Line yang keren dan dijagokan oleh Line antara lain:


FREE CALL

Fungsi free call ini bisa dilakukan via internet dijaringan 3G atau melalui jaringan WIFI. Fitur ini bisa kita menelepon gratis, misalnya kita bisa menelepon seseorang dimanapun dan dinegara manapun dia berada secara gratis melalui aplikasi Line.


STICKER

Sticker adalah merupakan sebuah fitur inovatif dan sangat menarik, karena selain emosi dan emoticon, di Line kita juga bisa bertukar sticker yang lucu-lucu, dan bahkan untuk saling “mengejek”. icon smile Tapi jangan mengejek yach icon smile


ID

Setiap pengguna Line diberi kebebasan untuk membuat “ID” nya sendiri. Dan ini sangat menarik karena kita bisa membuat “ID” sesuai tren. Jika sekarang ini istilah “PIN” sudah sangat populer didunia messenger maka kita juga bisa membuat “ID” kita yang fungsinya sebagai sebuah PIN. Contohnya ID saya saat ini dibuat dalam bentuk PIN: ac5ucc35 dan akun ini terhapus dengan sendiri jika seandainya saya menggunakan ID: p6789). Selanjutnya jika kita lebih senang memperkenalkan diri dengan menggunakan username dibandingkan dengan PIN maka kita juga bisa membuat “ID” sendiri dengan menggunakan username.


QR Code & Shake It!

Selain ID, kita juga bisa menambah atau menemukan kontak teman melalui QR code, salah satu fitur yang populer di BBM® miliknya Blackberry®, dan salah satu fitur baru yang ditambahkan di Line yaitu “Shake It!”. Shake It! itu merupakan suatu cara untuk menambah atau menemukan teman hanya dengan mengoyangkan ponsel secara berbarengan. Menurut info yang beredar katanya jika kedua ponsel yang digoyangkan itu akan terhubung secara otomatis menggunakan GPS dan dijaringan Line tentunya.


CUSTOMABLE WALLPAPER

Fitur yang satu ini sangat berguna bagi yang kreatif karena dengan menggunakan fitur Customable Wallpaper pengguna bisa mengubah-ubah wallpaper dinding chat sesuai selera.

Sebenarnya memang masih banyak fitur lain yang keren pada Line diantaranya seperti Group chat, berkirim audio sound, image, photo, dan fitur pendukung lainnya. Namun karena itu bisa merupakan fitur standar yang juga ada di messenger lain maka saya kira tidak perlu dishare lagi di sini.

Yach itu dia sekilas tentang Line aplikasi messenger baru yang dikembangkan oleh Naver asal Jepang ini yang bisa kita manfaatkan untuk bermessenger ria. Tapi mesti di ingat bahwa aplikasi yang satu ini hanya bisa berfungsi atau jalan bagi pengguna ponsel Smartphone



0 komentar :