Cara Submit Blog Ke Yahoo Directory

Cara Submit Blog Ke Yahoo Directory - Mensubmit web atau blog ke berbagai directory dan mesin pencarian seperti google, yahoo, bing dan lain-lain, memang sangatlah di anjurkan oleh para mastah seo dan mastah-mastah lain. Kenapa kita harus berpedoman dengan para mastah kita? Karena mereka itu sudah lebih dulu berpengalaman dan sudah tau hitam putihnya cara optimasi SEO dalam mengoptimalkan blognya dalam persaingan mesin pencarian.

Dan karena itu melalui tulisan ini Tips dan Tutorial Blog akan berbagi tentang cara submit blog ke yahoo directory, walaupun artikel ini rasanya sudah usang atau uzur (jadul), namun gak ada salahnya dijadikan salah satu sumber referensi sobat yang kebetulan belum tau cara submit blog ke yahoo directory. icon smile

Berikut cara submit blog atau website ke yahoo directory:

Submit yahoo directory 300x249

  • Setelah masuk kehalaman ini ada beberapa hal yang harus kita ketahui :
  1. Di halaman ini kita dapat mengecek apakah website atau blog kita sudah terdaftar atau belum pada Yahoo Directory dengan cara mengeceknya pada kolom yang tersedia.
  2. Di sini juga kita harus memilih email kita yang akan dijadikan sebagai Security Email ID. Seperti yang tentera dengan tulisan Please be prepared to provide a Site Security Email ID as well as the site title, URL, and a brief description.

Periksa situs di yahoo directory 300x277

Apabila blog atau website kita belum terdaftar pada yahoo directory akan tampak seperti berikut ini

 Isi data blog di yahoo directory 216x300
  • Apabila blog atau website Anda belum terdaftar silahkan langsung saja klik “Continue”. Setelah itu kita diharuskan login terlebih dulu ke akun Yahoo kita untuk meneruskan ke langkah berikutnya.
  • Setelah login pada akun yahoo kita, nanti secara otomatis kita akan dibawa pada halaman pengisian formulir Submit Yahoo directory.
  • Silahkan isi Form sesuaikan dengan data blog atau website Anda.
  • Security ID email
  • Isikan email pada contact person.
  • Setelah siap, silahkan klik submit.
  • Sekarang submit blog Anda ke yahoo directory telah selesai.

Situs di terima di yahoo directory 300x159

Catatan :
Kita mesti harus ingat dan mengerti bahwa layanan Yahoo! Directory Sugget a Site Standard / Free ini hanya untuk mendaftarkan blog atau website non komersial saja. Dan itupun tanpa jaminan kapan waktu permohonan kita akan disetujui oleh mereka sebagaiman yang tertulis pada halaman Yahoo! Directory Submit Standard:

“No time guarantee
· Due to the volume of suggestions, we cannot guarantee a timely consideration of your site.”

0 komentar :