Mengatasi Rambut Botak Secara Alami

 Mengatasi Rambut Botak Secara Alami – Rambut adalah mahkota, kehilangan rambut itu berarti kita kehilangan mahkota. Oleh karena itu jangan sampai kita kehilangan rambut, apalagi kalau sampai mengalami kebotakan. Botak adalah merupakan penyakit pada rambut yang berbeda dengan penyakit yang ada pada anggota tubuh lainnya. Apabila kita mengalami penyakit masuk angin mungkin gangguan tersebut masih bisa disembuhkan dengan meminum air panas atau air jahe saja. Akan tetapi jika kita sudah mengalami kebotakan, maka penyakit ini sangat sulit di obati.

Supaya kita bisa terhidar dari kebotakan, alangkah baiknya kalau kita mencegahnya dengan mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang dapat mencegah kebotakan. Ada beberapa jenis makanan yang dapat mengatasi rambut botak secara alami dan juga mencegah rambut rontok antara lain:

Gandum

Gandum memiliki kandungan zinc, besi, dan asam lemak omega-6 , Yang merupakan nutrisi baik untuk menjaga kesehatan rambut.

Kenari

Kenari kaya akan asam lemak omega-3 dan menjadi sumber asam lemak tak jenuh tunggal (72%) seperti asam oleat. Sehingga sangat baik untuk menjaga rambut dan kulit selalu sehat.

Lemak ikan

Ikan juga merupakan sumber lemak vitamin B12 dan zat besi yang juga sangat baik untuk menjaga kesehatan rmbut.

Susu rendah lemak

Susu rendah lemak juga sangat bagus untuk kesehatan rambut karena kalsium dan protein yang dikandungnya. Selain itu makanan dan minuman seperti susu skim, yoghurt, dan keju, juga memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan rambut.

Tiram dan udang

Makanan yang berasal dari laut ini juga mengandung nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan rambut.

Biji rami

Biji rami dikenal dapat meningkatkan kesehatan kulit kepala dan pertumbuhan rambut sehingga bisa mengatasi rambut botak secara alami.

Selain mengkonsumsi jenis makanan yang dapat mengatasi rambut botak secara alami sebagaimana diuraikan di atas, hal lain yang juga penting untuk menjaga kesehatan rambut adalah dengan menjaganya secara eksternal seperti berkeramas secara teratur dengan shampoo yang memiliki nutrisi yang baik dan cocok dengan kulit kepala dan rambut kita.

 

Title: Mengatasi Rambut Botak Secara Alami


Mengatasi Rambut Botak Secara Alami

0 komentar :