Tips Memilih Model Usaha Yang Tepat

Memilih Model Usaha Yang Tepat 150x150 Tips Memilih Model Usaha Yang Tepat – Ketika hendak merintis sebuah usaha, terkadang kita sebagai pemula masih sering bingung dalam menentukan dan memilih model usaha apa yang sesuai dan tepat sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Hal yang seperti itu menurut saya merupakan hal yang wajar.

Dan oleh karena itu, untuk membantu para teman dalam menentukan dan memilih model usaha yang paling tepat, berikut ini Tips dan Tutorial Blog akan berbagi tips dalam memilih beberapa kategori model usaha yang bisa dipilih untuk dijalankan.

Memproduksi barang
Yang dimaksudkan dengan memproduksi barang disini adalah dengan memanfaatkan pengetahuan, skill, dan passion yang kita miliki untuk menciptakan jenis produk yang potensial untuk dipasarkan dan dibutuhkan oleh pasar.

Contohnya seperti memproduksi aneka macam barang kerajinan bagi yang memiliki skill dan passion di bidang itu. Membuka restoran atau rumah makan bagi yang memiliki hobi serta keahlian dalam memasak, dan lain sebagainya. Karena masih banyak lagi aneka macam ide bisnis dan ide usaha lainnya yang bisa kita jalankan dengan model usaha tipe memproduksi barang ini.

Consumer Servis (Memberikan pelayanan jasa bagi konsumen)
Memberikan pelayanan jasa atau Consumer Service kepada para konsumen (baik konsumen secara individual maupun yang bersifat kelompok). Contohnya seperti jasa laundry, jasa catering, bisnis bengkel, usaha rental mobil, jasa potong rambut, bimbingan belajar, serta beragam jenis peluang bisnis jasa lainnya yang sesuai dengan skill atau kemapuan yang dimiliki.

Product Sales (Penjualan produk)
Selanjutnya adalah sebagai pemasar atau distributor barang-barang yang dibutuhkan para konsumen. Biasanya, model bisnis yang seperti ini banyak dicari para konsumen, karena modal serta resikonya tidak terlalu besar juga keuntungan yang didapatkan cukup menjanjikan. Untuk model usaha semacam ini, kita bisa memulainya dengan mencoba melalui bisnis retail, menjadi reseller produk-produk Branded.

Business Servis (Memenuhi kebutuhan pelaku bisnis)
Selain membidik para konsumen akhir, kita juga bisa memberikan pelayanan bagi para pelaku bisnis lain. Seperti membuka bisnis sablon plastik untuk kemasan produk, trainer bisnis bagi pelaku bisnis atau para pemula, menjadi konsultan marketing bagi perusahaan-perusahaan besar, jasa pengiriman barang, dan lain sebagainya.

Tips memilih model usaha yang tepat sebagaimana yang kami uraikan di atas adalah merupakan gambaran bagi kita semua bahwasanya memilih model usaha itu gak perlu cari yang jauh-jauh melainkan gali dari potensi diri yang ada.

 

Title: Tips Memilih Model Usaha Yang Tepat


Tips Memilih Model Usaha Yang Tepat

0 komentar :