Tips Investasi Emas Bagi Pemula

 Tips Investasi Emas Bagi Pemula – Investasi emas dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti membeli emas batangan, emas perhiasan, gadai emas melalui perbankan, atau perdagangan berjangka. Bagi sebagian orang, dunia investasi adalah merupakan dunia baru yang belum dikenali seluk beluknya, dan ini terutama bagi pemula yang baru berinvestasi di bidang ini.

Bila masih ragu mengenai cara investasi emas ini, kita bisa mencari tahu info mengenai emas  beserta tipsnya secara online, karena infomasi mengenai berita emas secara online telah banyak dishare oleh orang-orang yang sudah berpengalaman di bidang investasi ini. Namun sebagai bahan dasar mengenai investasi ini berikut kami informasikan beberapa tips investasi emas bagi pemula.

  • Tentukan tujuan Anda mengapa berinvestasi emas dan samapai kapan investasi itu dijalankan.
  • Bagi pemula yang akan berinvestasi emas, alangkah baiknya kalau dimulai dengan investasi emas batangan dibanding perhiasan. Sebab, harga emas batangan cenderung lebih stabil dan tidak ada potongan besar ketika hendak dijual kembali.
  • Dalam berinvestasi emas batangan, sebaiknya lakukan sendiri tanpa harus melibatkan pihak ketiga (seperti ikut MLM emas batangan).
  • Investasi emas akan lebih menguntungkan jika dalam jangka panjang, untuk itu waktu minimal untuk dijual kembali adalah sesudah satu tahun.
  • Membeli emas batangan dalam jumlah besar mulai dari 100 gram ke atas, akan lebih menguntungkan bila dibandingkan dengan membeli yang 25 gram.
  • Membeli emas sebaiknya dilakukan ketika harga emas turun dan kalau mau jual silahkan melakukan penjualan ketika harga emas naik. Walaupun demikian sebaiknya amati dahulu pergerakan pasar naik turunnya harga emas dalam jangka waktu lebih lama.
  • Jika membutuhkan uang untuk keperluan mendadak, sebaiknya jangan jual emas Anda tapi usahakan menggadaikannya dulu.

Dan semoga saja tutorial mengenai tips investasi emas bagi pemula yang telah kita bahas di atas, bisa memberi gambaran bagi kita semua dalam memulai investasi emas.


Tips Investasi Emas Bagi Pemula

0 komentar :