Tips Nyaman Browsing di Smartphone Android

 Tips Nyaman Browsing di Smartphone Android – Dengan membeli smartphone Android, kita tentunya akan semakin sering menggunakan ponsel untuk menjelajah internet. Apalagi kalau kita memiliki dana lebih, membeli smartphone dengan layar yang lebar tentu akan memberikan pengalaman browsing internet yang lebih nyaman dan memuaskan.

Selain ukuran layar, Anda dapat juga mengaktifkan beberap fitur pada browser Android yang dapat meningkatkan kenyamanan Anda dalam mengakses Internet. Untuk itu melalui artikel ini Tips Dan Tutorial Blog akan berbagi sedikit Tips Nyaman Browsing di Smartphone Android.

Zoom

Jika smartphone yang Anda gunakan memiliki layar yang kecil, maka Anda dapat melakukan zoom untuk memperbesar tampilan web yang sedang dibuka. Dan jika smartphonevAnda mendukung fitur multituch, maka Anda dapat memanfaatkan fitur pinch to zoom untuk memperbesar tampilan. Namun jika smarphone Anda belum memiliki fitur multituch, Anda dapat memperbesar tampilan dengan cara manual yaitu dengan cara menyentuh layar ponsel dua kali hingga muncul ikon zoom.

Mode Landscape

Jika memperbesar dan zoom masih kurang cukup, Anda dapat mencoba mode landscape atau horizontal.

Web Shortcut

Dari sekian banyak website tidak semuanya mendukung platform Android. Untuk itu alangkah baiknya kalau website favorit Anda sebaiknya pasang shortcut di halaman depan untuk mempermudah Anda untuk mengunjungi langsung tanpa harus masuk kehalaman browser dulu dan mengetikkan alamat url-nya.

Buka Halaman Baru Dengan Tab Baru

Jika Anda sedang membuka salah satu website favorit Anda namun didalam itu Anda menemukan link baru dan Anda ingin membukanya, dan agar link tersebut terbuka dihalaman baru dan bukan di tab yang sama, silahkan tekan dan tahan link tersebut hingga muncul pilihan untuk membuka di tab baru. Silahkan pilih open link in new tab untuk membuka link tersebut di tab baru.

Buka Halaman Dengan Aplikasi

Di Android kadang-kadang ketika Anda memilih link untuk dibuka, Android akan menampilkan pilihan apakah link tersebut di buka dengan browser atau dengan aplikasi. Jika Anda dihadapkan pada pilihan tersebut, sebaiknya Anda membuka link tersebut dengan aplikasi tertentu.

Tutup Tab Dan Jendela Browser

Ketika Anda membuka banyak halaman dalam beberpa tab atau jendela, jangan lupa untuk menutup jendela atau tab yang tidak lagi Anda pakai. Hal ini selain bermanfaat untuk menghemat data juga dapat meringankan kinerja ponsel.

 

Artikel tentang Tips Nyaman Browsing di Smartphone Android yang diuraikan di sini hanya merupakan sebagian kecil dari beberapa Tips Nyaman Browsing di Smartphone Android yang juga dibahas di berbagai blog lain.

 

Title: Tips Nyaman Browsing di Smartphone Android


Tips Nyaman Browsing di Smartphone Android

0 komentar :