Tips Make-up Untuk Berbagai Bentuk Wajah

Tips make up 150x150 Tips Make-up Untuk Berbagai Bentuk Wajah – Setiap manusia di dunia ini dilahirkan dengan karakter wajah yang berbeda-beda. Karena perbedaan itu pulalah kita bisa membedakan wajah si Anu bentuknya oval dan wajah si Ayu bentuknya bulat, dan sebagainya.

Oleh karena itu saat menggunakan make up, sebaiknya kita memperhatikan bentuk wajah kita supaya make-up yang kita kenakan bisa sesuai dengan bentuk wajah kita. Karena bentuk wajah seseorang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan dengan mengetahui karakter terbaik wajah, kita bisa memperoleh tata rias terbaik yang dapat membuat penampilan kita lebih manis dan menarik. Oleh karena itu melalui artikel kali ini Tips dan Tutorial Blog akan berbagi sedikit Tips Make-up Untuk Berbagai Bentuk Wajah.

Wajah bulat
Pemilik wajah bulat biasanya memiliki dahi dan bagian rahang bawah yang hampir sama lebar. Oleh karena itu haluskan garis wajah agar tampak lebih ramping dengan membentuk ilusi yang tepat. Gunakan alas bedak dengan warna yang agak gelap satu tingkat dari wajah Anda pada bagian samping wajah serta pipi.

Untuk riasan dibagian mata, pelajari gaya mata kucing saat membentuk garis mata untuk menarik perhatian pada bagian atas wajah. Gunakan eyeliner yang sedikit lebih panjang dari sudut mata pada bagian luar untuk membentuk efek mata kucing. Sempurnakan dengan perona mata yang berwarna agak gelap supaya bagian mata tampak lebih menarik.

Wajah hati
Disebut wajah hati karena dahi lebar dan mengecil di bagian dahu sehingga membuat wajah terlihat seperti bentuk hati. Cara memakai make-up pada wajah yang seperti ini adalah dengan memaksimalkan bagian tengah wajah. Karena dengan cara ini bisa membuat bagian bawah tidak terlalu kecil. Bagian tulang pipi dan bagian mulut cukup dengan dengan menggunakan warna-warna netral. Gunakan tata rias mata yang menarik perhatian dan dramatis untuk mengangkat perhatian ke bagian tengah dan atas wajah.

Ciptakan ilusi wajah supaya wajah kelihatan oval dengan menggunakan alas bedak. Caranya gunakan alas bedak untuk menciptakan garis yang proporsional antara dagu dengan bagian atas wajah. Gunakan alas bedak yang lebih terang dari warna kulit Anda pada bagian dagu dan oles rata pada bagian samping wajah hingga membentuk garis yang sempurna.

Wajah oval
Wajah oval adalah jenis wajah yang memilik bentuk dahi dan dagu yang proporsional dan wajah yang panjang. Wajah oval mempunyai banyak keuntungan karena bisa bereksplorasi dengan berbagai gaya make up. Namun jika tidak berhati-hati, maka pemilik bentuk wajah yang bisa dibilang sempurna ini juga bisa merusak kelebihan bentuk wajahnya.

Kuncinya make-up dari bentuk wajah oval adalah keseimbangan. Jika menggunakan tata rias yang menekankan pada bagian mata, sebaiknya gunakan warna yang agak ringan pada bagian bibir. Gunakan alas bedak yang satu warna lebih muda pada bagian sekitar mata dan hidung untuk membantu garis tulang pipi tampak lebih sempurna.

Wajah kotak
Wajah kotak adalah wajah dimana dahi, pipi, dan dagu berbentuk dengan lebar yang hampir sejajar. Garis wajah akan terlihat sedikit lebar dan agak kaku. Cara make up pada wajah seperti ini baiknya hindari make-up yang terlalu berat.

Gunakan pemulas mata dan bibir dengan warna sedikit lebih gelap dari warna kulit berguna untuk memusatkan perhatian pada bagian tengah wajah. Lalu pilih warna yang agak lembut namun terang pada bagian sisi wajah untuk memperhalus garis wajah. Untuk menarik perhatian dari garis samping wajah yang kaku, coba sapukan perona pada bulatan atas pipi.
Dengan memperhatikan beberapa poin Tips Make-up Untuk Berbagai Bentuk Wajah di atas, maka penampilan yang sempurna akan jadi milik Anda. icon smile
Title: Tips Make-up Untuk Berbagai Bentuk Wajah


Tips Make-up Untuk Berbagai Bentuk Wajah

0 komentar :