Tips Menghemat Baterai Tablet Android

 Tips Menghemat Baterai Tablet Android – Seperti halnya pada ponsel bersistem operasi Android, Tablet yang bersistem operasi Android juga sangat boros daya baterai. Walau hal ini sudah diantisipasi oleh vendor dengan menyematkan baterai yang berkapasitas besar yang lebih besar dari baterai ponsel, namun sistem Android mulai dari hardware, software hingga semua perangkat yang ada di dalamnya semua membutuhkan daya yang memang besar.

Untuk itu melalui artikel ini Tips dan Tutorial Blog akan berbagi sedikit tips mengenai Cara Menghemat Baterai Tablet Android. Tips Menghemat Baterai Tablet Android bisa dilakukan dengan sedikit penyetingan ditablet itu sendiri agar baterai bisa tahan lebih lama.

Untuk itu silahkan ikuti bebarapa tips sederhana berikut ini dalam melakukan penyetingan tablet agar baterai Tablet Android Anda bisa tahan lebih lama.

Matikan GPS, Bloetooth, dan WiFi

Fitur GPS, Bloetooth, dan WiFi ini dapat menyedot resource yang cukup besar.Karena GPS akan terus berusaha terkoneksi dengat satelit atau network operator. Sementara WiFi dan Bloetooth akan terus berusaha mencari koneksi yang tersedia. Untuk itu manfaatkan ketiga fitur ini saat diperlukan saja.

Atur Mobile Network

Mobile Network selain terus menerus terkoneksi dengan internet yang tentunya juga menguras pulsa, mengatifkan terus fitur ini juga akan menyedot baterai. Untuk itu silahkan melakukan pengaturannya dengan cara masuk ke menu Settings==>>Wireless & network==>>Mobile networks==>>Enable always-on mobile data.

Pengaturan Screen

Tampilan homescreen juga dapat menguras baterai. Untuk itu silahkan lakukan pengaturan Screen, Timeout, dan Brightness dengan memilih yang standard.

Cermat Memilih wallpaper

Wallpaper juga dapat menguras baterai, untuk itu Pastikan selalu menggunakan wallpaper standard dan bukan animasi atau 3D.

Matikan Fitur Automatic Updates

Fitur Automatic updates ini memang sangat membantu dalam memantau berbagai fasilitas atau fitur serta notifikasi penting lainnya dalam melakukan pembaharuan. Namun perlu juga di ingat bahwa fitur yang satu ini juga sangat menguras baterai Tablet Android. Untuk itu alangkah baiknya kalau fitur ini di nonaktifkan, dan ada baiknya kalau pengaturan dilakukan secara periodic..

 

Dengan melakukan penyetingan pada beberapa fitur Tablet Android seperti diuraikan di atas, maka aku yakin baterai Tablet Android Anda pasti akan tahan lebih lama dari yang biasanya.
Dan semoga artikel tentang Tips Menghemat Baterai Tablet Android ini bisa membantu dalam menghemat baterai Tablet Android.

 

Title: Tips Menghemat Baterai Tablet Android


Tips Menghemat Baterai Tablet Android

0 komentar :