Contoh Usaha Rumahan Modal Kecil

Contoh Usaha Rumahan Modal Kecil 150x150 Contoh Usaha Rumahan Modal Kecil – Andai kita mau berusaha ada begitu banyak jenis usaha rumahan yang bisa dijalankan dengan modal yang kecil. Usaha rumahan ini bisa dilakukan oleh siapa saja, yang penting mau berusaha dan ada kemauan.

Berikut ini kami akan memberi sedikit gambaran mengenai contoh usaha rumahan dengan modal kecil. Artinya tidak perlu harus mengeluarkan modal sampai puluhan juta untuk mencoba jenis usaha rumahan yang seperti ini. Karena usaha ini bisa dicoba hanya bermodalkan 500.000 rupiah saja. Berikut uraian beberapa contoh usaha rumahan modal kecil yang bisa Anda coba.

Usaha Rumahan Kuliner

Ada begitu banyak contoh usaha rumahan kuliner yang bisa dilakukan dan salah satunya yang paling banyak di lakukan dan paling digemari adalah usaha katering makanan.

Selain usaha katering makanan, usaha rumahan kuliner lainnya yang bisa dicoba adalah seperti bisnis aneka gorengan, usaha kue-kue, dll, apalagi usaha seperti ini modalnya sangat kecil.

Jenis usaha rumahan kuliner ini prospeknya masih terbuka sangat lebar. Anda bisa memulainya dengan memilih usaha kuliner yang sesuai dengan keahlian Anda atau sesuaikan dengan selera anda terhadap makanan tertentu.

Usaha Rumahan Pulsa Elektrik

Saat ini pulsa sudah menjadi kebutuhan hampir semua orang dan bahak anak-anak SD sekalipun. Modal awal yang kita keluarkan pun tergolong kecil yaitu biaya pendaftaran dan sedikit deposit tergantung kemampuan. Makanya usaha rumahan pulsa elektrik ini termasuk usaha rumahan modal kecil karena hanya memerlukan handphone dan deposit pulsa.

Keuntungan dari usaha pulsa elektrik ini disetiap transaksi memang tidak terlalu banyak, tetapi dari sekian kali transaksi maka keuntungan yang diperoleh akan terasa juga. Tapi enaknya usaha rumahan pulsa elektrik ini yaitu bisa dilakukan sambil mengerjakan usaha rumahan lainnya seperti kerja online di internet, karena keduanya sama-sama simple dan tidak ribet seperti usaha kuliner.

Usaha rumahan Dari Kerja Online Di Internet

Bagi yang mengerti, kerja online di internet adalah termasuk jenis bisnis yang sangat menggiurkan. Modal yang diperlukan pun termasuk simple yaitu hanya seperangkat komputer dan koneksi internet. Kemudian googling dan cari berbagai jenis kerja internet yang bisa Anda jalankan di rumah sendiri dan sesuai dengan kemapuan. Sebenarnya konsep ini sama saja dengan usaha offline hanya saja semua dijalankan di internet.

Contoh Usaha rumahan seperti ini menurut saya lebih simple bila dibandingkan dengan usaha kuliner karena kita hanya membutuhkan komputer atau laptop saja. Duduk di depan komputer yang terhubung dengan internet dan mulai berbisnis di internet. Bahkan usaha rumahan seperti ini sangat cocok kepada siapa saja bahak kepada ibu rumah tangga. Karena pekerjaannya bisa di jalankan tanpa harus meninggalkan rumah. Jadi bisa berbisnis sambil mengurus anak-anak dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga lainnya.

Potensi yang di hasilkan dari kerja online ini pun terbilang sangat besar. Bahkan, ada begitu bayak para mastah kita yang sudah bisa mengalahkan gaji anggota DPR hanya dengan kerja dari internet.

Usaha Rumahan Les Privat

Usaha rumahan les privat potensinya juga masih terbuka sangat lebar. Anda cukup menyediakan sebuah ruang khusus di rumah, atau juga dengan memanfaatkan ruang tamu sebagai tempat mengadakan les privat. Tapi usaha seperti ini tentu saja memerlukan keahlian khusus. Misalnya Anda ahli di bidang bahasa Inggris, maka Anda bisa mengadakan les privat bahasa Inggris.

Dan peluang Les privat bahasa Inggris ini masih terbuka lebar karena masih banyak yang memerlukan karena pelajaran bahasa Inggris adalah pelajaran yang di rasa cukup sulit dan juga termasuk bidang pelajaran yang sangat penting. Selain bahasa Inggris, bidang studi lain yang biasanya di cari guru privatnya adalah matematika dan fisika.

Selain privat mata pelajaran di sekolah, Anda juga bisa mengajarkan les lainnya seperti kursus menjahit, kursus komputer, dll. Kenapa usaha rumahan ini dikatakan sebagai usaha rumahan modal kecil, sebab dalam menjalankannya Anda hanya bermodalkan dari keahlian yang Anda miliki.

Sebenarnya contoh usaha rumahan modal kecil lainnya yang tidak disebutkan di sini memang masih banyak dan mungkin lain kali saya akan mensharenya lagi di sini.

Akhir kata silahkan pilih contoh usaha rumahan yang paling cocok untuk Anda dan sesuaikan dengan hobi dan keahlian Anda.


Contoh Usaha Rumahan Modal Kecil

0 komentar :