Strategi Pemasaran Produk

strategi pemasaran produk 150x150 Strategi Pemasaran Produk – Menekuni usaha penjualan produk, tentu saja kita dituntut untuk harus menguasai strategi pemasan produk untuk meningkatkan penjualan produk yang dimiliki. Jangan hanya duduk di belakang meja dan menunggu datangnya pembeli tanpa berbuat apa-apa. Terlebih-lebih lagi kalau produk yang kita jual merupakan produk yang mudah didapatkan ditempat lain, tentu saja penjualan kita akan berada pada level yang itu-itu saja tanpa ada perubahan.

Nah, seperti biasa dan sudah menjadi hukum alam bahwasanya satu-satunya cara memasarkan produk adalah dengan promosi, promosi dan promosi. Hanya saja dalam hal berpromosi, masing-masing individu mereka mempunyai trik yang berbeda-beda yang menurut mereka sangat ampuh.

Begitu juga melalui artikel ini Tips dan Tutorial Blog akan berbagi tips sederhana mengenai strategi pemasaran produk. Sebelum kita melakukan promosi terhadap produk yang akan kita jual, sebelumnya mestinya kita harus mengetahui media promosi yang paling efektif namun dengan biaya yang rendah.

Seperti peribahasa dulu yang mengatakan bahwa “Mulutmu adalah harimaumu”. Begitu juga dalam berpromosi dimana yang perlu kita perhatikan adalah pemilihan bahasa promo yang dapat menghipnotis masyarakat sehingga mereka sangat penasaran ingin mencoba produk kita tersebut. Baik itu promosi berupa brosur, iklan, video, dll, gambar dan deskripsi produk adalah senjata utama dalam menggaet konsumen.

Ditambah lagi dengan semakin bertambahnya pengguna internet sekarang ini, setiap individu pelaku usaha dituntut untuk harus memiliki website untuk mempromosikan usahanya secara  online.  Sehingga promosi kita yang berupa brosur tadi dapat berguna sebagai perantara kita terhadap masyarakat luas dengan tidak lupa menyertakan alamat situs toko online kita. Dan dengan begitu masyarakat yang ingin tau lebih jauh tentang produk kita bisa mereka lihat di situs yang tentera di brosur tadi. Dan website inilah yang akan jadi sarana kita untuk menjelaskan secara detail dari produk kita tadi.

Ada beberapa keuntungan memilih website sebagai media pemasaran produk:

  • Menjangkau seluruh lapisan masyarakat sehingga menjadikan produk Anda dapat dilihat oleh siapa saja dan dimana saja.
  • Memberikan integritas tinggi terhadap perusahaan Anda.
  • Memberikan kemudahan bagi calon pembeli dalam melakukan pembelian.
  • Dapat meminimalisir biaya komunikasi.

Mudah-mudahan dengan artikel mengenai strategi pemasaran produk yang kita bahas ini bisa menambah wawasan Anda dalam memaksimalkan pemasaran produk Anda.


Strategi Pemasaran Produk

0 komentar :