Cara Merawat Wajah Secara Alami

 Wajah memang merupakan salah satu bagian tubuh yang selalu diperhatikan setiap orang, baik itu pria maupun wanita. Begitu juga dalam hal perawatan wajah selalu mendapat perhatian yang nomor satu. Tak mengherankan kalau semua orang mempunyai banyak cara merawat wajah yang dilakukan demi mendapatkan wajah yang sempurna, putih, bersih dan terbebas dari jerawat.

Memang setiap orang pasti sangat mendapatkan memiliki wajah yang proposional dan sempurna, sehingga tidak sedikit pula biaya yang dikeluarkan untuk perawat wajah. Mulai dari perawatan ke salon kecantikan, klinik kecantikan dan bahkan sampai ke dokter kecantikan demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Sebenarnya andai saja semua orang mau meluangkan sedikit waktunya, karena merawat wajah tidaklah terlalu susah karena semua bisa dilakukan dengan mudah. Yang kita perlukan disini yaitu kita harus mengetahui jenis kulit dan produk kecantikan yang cocok dengan kulit kita, sehingga kulit wajah akan mendapatkan perawatan yang tepat sehingga bisa terbebas dari komedo dan jerawat perusak kecantikan wajah kita.

Cara merawat wajah yang baik sebaiknya lakukanlah perawatan dengan menggunakan bahan-bahan alami karena dengan begitu kulit wajah akan terbebas dari efek samping yang dapat merusak kulit.

Dan melalu artikel ini saya akan berbagi informasi mengenai cara merawat wajah secara alami dengan tujuan untuk menghindari kita dari efek kosmetik yang mengandung terlalu mercury.

Cara Merawat Wajah Secara Alami

Merawat wajah secara alami untuk mendapatkan kulit wajah yang putih, halus, mulus, serta terbebas dari jerawat, bisa ikuti langkah-langkah berikut ini tapi sebelumnya perhatikan dulu cara merawat wajah:

  • Sebelum menyentuh daerah wajah, sebaiknya kita mencuci tangan terlebih dahulu agar terbebas dari kuman dan bakteri yang menempel dijari tangan.
  • Untuk membersihkan wajah sebaiknya gunakan pembersih dan penyegar yang cocok dengan jenis kulit Anda untuk menghindari iritasi atau alergi dari bahan yang tidak sesuai dengan kulit.
  • Usahakan untuk selalu mencuci muka setiap kali Anda merasakan kulit wajah terasa kering atau saat pulang dari bepergian.
  • Usahakan untuk selalu memakai pelembab wajah saap akan beraktifitas diluar rumah, agar kelembaban kulit wajah tetap terjaga serta terbebas dari efek negatif sinar ultraviolet (UV) yang dapat menyebabkan flek hitam.
  • Luangkanlah sedikit waktu untuk memijat kulit wajah setiap sebelum Anda tidur. Tujuannya untuk mengilangkan letih pada wajah dan melancarkan peredaran darah dibagian wajah sehingga memberikan warna kulit tetap sehat dan cerah.
  • Gunakanlah masker wajah paling sedikit 2 kali dalam 1 minggu, agar kotoran yang menempel pada kulit wajah akan terangkat sehingga wajah akan menjadi lebih bersih dan segar.
  • Perbanyaklah mengkonsumsi air putih setiap hari agar kulit wajah tetap terlihat cerah dan segar.
  • Meminum Vitamin E setiap hari sangat dianjurkan demi menjaga kesehatan kulit dari dalam.
  • Olahraga secara teratur juga sangat penting tubuh tetap sehat sehingga terbebas dari berbagai jenis penyakit.

Setelah kita tau dan memahami cara merawat wajah sekarang saatnya kita mencoba merawat wajah secara alami seperti yang diuraikan berikut ini:

Jeruk Nipis

Jeruk nipis kaya akan Vitamin C dan zat anti oksidan yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori serta menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Cara menggunakannya juga sangat mudah sekali hanya dengan membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian, setelah itu peras dan ambil airnya, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata. Diamkan sekitar 10 – 20 menit, cuci wajah dengan air hangat kuku, dan lanjutkan dengan membasuh wajah menggunakan air dingin.

Apel

Buah apel mempunyai manfaat yang sangat baik bagi kulit wajah yaitu untuk mengurangi minyak yang berkelebihan pada kulit wajah. Cara menggunakannya, blender buah apel tanpa menambahkan air sedikitpun, setelah itu oleskan pada kulit wajah selama 30 menit, lalu bilaslah dengan air bersih.

Tomat

Tomat sangat kaya akan zat anti oksidan yang bisa digunakan untuk mengatasi iritasi pada kulit akibat sinar matahari, mengurangi komedo, serta mencerahkan warna kulit wajah. Cara menggunakannya haluskan 1 buah tomat, dicampuri dengan 1 sendok madu, oleskan pada wajah dan diamkan sekitar 15 menit, kemudian basuh dengan air hangat.

Pisang

Buah pisang bagi kebanyakan orang hanya untuk dimakan saja. Padahal pisang juga sangat bermanfaat untuk meremajakan kulit sehingga membuat kulit wajah menjadi lembab dan kenyal. Cara membuatnyapun terbilang cukup mudah sekali karena hanya dengan mengambil 1 buah pisang ambon, kupas kulitnya dan hancurkan. Setelah itu campurkan dengan 1 sendok madu lalu oleskan secara merata pada wajah dan diamkan sekitar 30 menit. Baru dibersihkan dengan menggunakan kapas dan air hangat.

Mentimun

Mentimun juga bermanfaat untuk mengangkat noda hitam pada kulit wajah serta dapat membuat wajah terlihat bercahaya. Cara menggunakannya ambil setengah potong mentimun, kupas hingga bersih. Lalu tambahkan 1 sendok susu tanpa lemak, 1 sendok yoghurt. Blender semua campuran itu sampai halus, lalu oleskan pada wajah sekitar 20 menit lalu bilaslah dengan air hangat.

Sekarang saatnya Anda mempraktekkan sendiri di rumah cara merawat wajah seperti yang diuraikan di atas.

Dengan merawat wajah secara alami maka kulit wajah akan selalu sehat, bersih, bercahaya dan tentu saja bebas dari jerawat.


Cara Merawat Wajah Secara Alami

0 komentar :