Cara Mengatasi Komputer Not Responding

 Cara Mengatasi Komputer Not Responding – Artikel tentang Cara Mengatasi komputer not responding ini pasti sudah banyak di share oleh para blogger yang lain. Dan melalui artikel ini juga saya ingin menulisnya lagi namun dengan mebahas sedikit penyebab dari komputer not responding itu.


Kembali ke pokok bahasan kita yaitu Cara Mengatasi komputer not responding.


Timbulnya masalah komputer not responding ini kadang kala bisa terjadi saat kita sedang menulis atau juga saat mengakses sebuah website.


Beberapa penyebab komputer not responding


Ada beberapa penyebab utama komputer not responding, seperti:


  • Perangkat komputer kita yang sudah lama atau expired sehingga berbenturan dengan perangkat yang baru.

  • Memory komputer kita terlalu kecil (1GB ke bawah).

  • Koneksi internet yang kita gunakan terlalu lambat (biasanya ini yang memakai internet wireless).

  • Software yang terinstall di komputer kita banyak yang error.

Cara Mengatasi Komputer Not Responding


Jika aplikasi yang hang atau not responding biasanya pada title bar tertera tulisan Not Responding. Jika tulisan ini sudah muncul, kita tidak bisa berbuat apa-apa karena semua not responding. mengatasi komputer not responding ada 2 cara:


Menggunakan task manager


Cara menggunakan task manager bawaan windows adalah dengan menekan Ctrl + Alt + Del secara bersamaan, nanti akan muncul tab baru kemudian klik Start Task Manager. Setelah terbuka pilih aplikasi yang ada tulisannya not responding, kemudian klik tombol End Task untuk menutup aplikasi yang hang tersebut.


Dengan memanfaatkan file taskkill.exe 


Dengan memanfaatkan file taskkill.exe ini, kita bisa menutup aplikasi not responding ini jauh lebih mudah. Caranya sebagai berikut:


  • Klik kanan pada desktop==>>new==>>create new shortcut

  • Copy-paste kode di bawah ke field location shortcut

taskkill.exe /f /fi “status eq not responding”


  • Klik next==>>finish.

Mengatasi komputer not responding


Setelah siap maka akan ada sebuah shortcut di komputer kita dengan nama ‘taskkill’. Nah, dengan men-double click shortcut tersebut, maka komputer akan secara otomatis mengidentifikasi setiap program ‘Not Responding’ dan menutupnya secara otomatis.


Tips Cara Mengatasi Komputer Not Responding ini sebagaimana yang dijelaskan di atas, hanya bekerja pada Windows XP Pro, Vista dan Windows 7. Demikian Cara Mengatasi komputer not responding dan tak lupa aku ucapkan Selamat Mencoba.


 


 



Cara Mengatasi Komputer Not Responding

0 komentar :