Cara Memantau Keluarga Pakai Tablet

Perangkat canggih memang sudah sewajarnya kalau kita manfaatkan dengan lebih optimal. Sebagaimana dengan tablet milik kita. Bila kita memiliki tablet, banyak hal yang dapat kita lakukan dengan perangkat yang satu ini. Dan salah satunya adalah dengan memanfaatkan nya menjadi kamera pemantau seperti memantau keluarga dari jarak jauh.

Cara memantau keluarga pakai tablet bisa dilakukan dengan memanfaatkan software gratis pihak ketiga dan salah satunya adalah GotoCamera. Aplikasi ini sebelumnya bernama HomeCamera.
GotoCamera ini kalau kita sudah menginstalnya di computer kita maka dia bisa mengkoneksikan 4 wabcam atau CCTV ke PC/laptop secara bersamaan untuk pengawasan dan tujuan lainnya. Dan kita juga bisa mengakses webcam tersebut dari tablet atau perangkat lainnya asal terhubung dengan internet.
Selain itu dengan memanfaatkan GotoCamera ini, kita bisa membagi akses tersebut kepada orang lain. GotoCamera juga bisa diatur untuk mengirimkan peringatan saat ada pergerakan terdeteksi di depan kamera, webcam, atau CCTV.

Ada beberapa Cara Memantau Keluarga Pakai Tablet antara lain:
  • Pertama-tama download dulu aplikasi GotoCamera di http:// GotoCamera.com selanjutnya install di PC atau laptop kita yang memiliki perangkat webcam atau yang terhubung dengan CCTV.
  • Jalankan aplikasinya dan pastikan dulu bahwa computer kita telah tersambung dengan internet dengan mengklik “Connect”.
  • Silahkan lakukan pengaturan dari fitur yang disediakan seperti menetukan nama kamera yang akan terlihat di layar. Dan apabila kita menggunakan lebih dari satu kamera, maka kita bisa memasukkan jenis kamera, video input, output pin hingga mutu gambar yang akan ditampilkan.
  • Fitur motion detection berfungsi untuk pengaturan sensitivity control hingga setting alarm. Selain itu kita juga dapat mengatur pengiriman informasi bila alarm deteksi pergerakan diatur dengan pemberitahuan berupa pesan singkat (SMS).
  • GotoCamera biasanya hanya akan merekam kalau mendeteksi ada pergerakan. Namaun kalau gak ada pergerakan, maka aplikasinya tidak akan merekamnya. Silahkan atur ukuran frame perekamannya untuk penghematan ruang penyimpanan.
  • Bila pemasangan sudah benar semua kita bisa mengecek dan memantau semuanya melalui tablet milik kita dengan mengunjungi situs GotoCamera dengan username dan password yang kita buat saat membuka akun kita di GotoCamera tadi.
Nah, sekarang kita gak perlu risau lagi kalau kita bepergian jauh dan meninggalkan keluarga kita karena kita bisa Memantau Keluarga dimanapun kita berada. Dan mudah-mudahan artikel tentang Cara Memantau Keluarga Pakai Tablet ini bisa berguna untuk kita semua.

Title: Cara Memantau Keluarga Pakai Tablet.

Cara Memantau Keluarga Pakai Tablet