Cara Mengetahui Umur PC/Laptop

Cara Mengetahui Umur PC/Laptop – Komputer atau laptop juga punya tanggal, bulan, dan tahun kelahiran lho sobat. Wach kayak manusia aja yach.

Dan apakah sekarang sobat punya pc/laptop di rumah? Dan apakah sobat tau  berapa usia perangkat milik sobat tersebut?

Nah walau artikel seperti ini sebenarnya sudah banyak di share oleh blogger yang lain namun kan gak ada salahnya kalau di postingan kali ini kita akan membahas juga cara mengetahui umur pc/laptop kita.

Cara mengetahui umur PC/Laptop kita sebenarnya caranya sangat mudah sekali, ikuti langkah-langkahnya seperti berikut ini:

  • Klik start program pada pc atau laptop kita.
  • Klik Run lalu ketik CMD dalam form yang tersedia, lalu tekan enter (namun untuk windows xp, vista, dan 7 bisa langsung diketik di kolom search program and files).
  • Setelah itu akan muncul kotak comand yang berwarna hitam.
  • Lalu ketik DEBUG dengan huruf besar kesemuanya dan tekan enter (kalau sudah di kotak comand pada umumnya copy paste sudah gak bisa lagi, jadi semua kode-kodenya kita harus ketik secara manual).
  • Lalu ketik lagi df000:fff5 dan tekan enter.
  • Sekarang silahkan perhatikan hasilnya akan seperti gambar di bawah ini:

Cara Mengetahui Umur PC Laptop 300x155

Nah begitu dia cara mengetahui umur PC/Laptop, dan ini sangat penting lho siapa tau teman punya rencana untuk membeli pc/laptop baru sehingga sobat gak akan tertipu akan perangkat yang akan dibeli. Karena kita bisa mengecek dan mengetahui usia pc/laptop yang akan di beli tersebut. Bukankah begitu? icon smile

0 komentar :