Cara Membuat Favicon.ICO

Cara Membuat Favicon 150x144 Cara Membuat Favicon.ICO – Favicon.ico adalah merupakan sebuah file Icon yang kegunaanya memang terbilang sangat unik, yaitu sebagai inisial atau logo sebuah Website atau Blog yang muncul tepat disebelah kiri alamat URL Webblog pada address bar browser Anda.

Ukuran favicon.ico ini biasanya ukrannya agak kecil atau imut dengan ukuran sekitar 16×16 px, atau 32×32 px. Hal ini bertujuan untuk menghindari beratnya load suatu page atau halaman webblog. Jadi ukuran suatu favicon.ico sebaiknya semakin kecil semakin baik. Kemudian untuk desainnya bisa gunakan desain yang unik namun jangan meninggalkan kesan menarik. Paling tidak dengan menggunakan favicon.ico, orang mudah mengingat bahwa logo tersebut berarti itu milik web bersangkutan.

Membuat Favicon.ICO

Cara membuat favicon.ico ini Bagi yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi graphic untuk desktop mungkin tidak terlalu masalah dalam hal membuatnya. Namun bagi yang belum mengerti sama sekali bisa mencoba cara berikut ini yaitu Membuat Favicon.ICO dengan mengunjungi situs di bawah ini.

http://www.icoconverter.com

Jika sudah sampai pada halaman di atas silahkan memasukkan gambar yang ingin dijadikan logo favicon. Terus silahkan pilih ukuran yang diinginkan antara 16×16 atau 32×32 saja. Jika sudah langsung saja klik tombol convert dan jadilan favicon kamu.

Selanjutnya silahkan simpan logo favicon Anda di salah satu situs media penyimpan gambar atau juga bisa upload di hosting blog Anda dengan nama favicon.ico

Selanjutnya silahkan edit file header.php di folder themes pada template WordPress anda. Dan kalau pengguna Blogspot cukup edit HTML. Lalu cari <head></head>, dan tempatkan url alamat favicon webblog Anda diantara kode tersebut.

0 komentar :