Cara Hidup Sehat

 Cara Hidup Sehat – Dah lama gak update artikel tentang artikel kesehatan, entah kenapa kali ini aku ingin sekali menulis pada kategori Artikel Kesehatan tentang Cara Hidup Sehat. Atau mungkin karena akhir-akhir ini berat badan aku mulai menanjak naik dari yang biasanya. icon smile


Dalam menjalankan hidup sehari-hari kadang kala karena rutinitas yang agak atau bahkan sangat padat, kadang kita lupa akan tubuh dan hidup kita. Tul kan??? icon smile Kadang lupa memperhatikan tubuh, lupa memperhatikan penampilan, jam makan yang tidak teratur, dan masih banyak yang lainnya sehingga pola hidup sehat terabaikan.


Memperhatikan penampilan dan kesehatan tubuh sangat perlu itu semua demi menunjang kesibukan yang Anda miliki. Tujuannya supaya Anda tetap sehat dan terhindar dari sakit penyakit sehingga rutinitas Anda selalu berjalan tanpa hambatan.


Tak heran kalau belakang ini di negara-neraga maju, perilaku hidup sehat sudah banyak diterapkan seiring dengan gerakan pencegahan kanker. Dan melalui tulisan ini juga saya akan berbagi sedikit informasi langkah-langkah yang dianjurkan untuk menerapkan cara hidup sehat.


Cara Hidup Sehat


  • Perbanyak mengkonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, tahu dan jenis makanan yang banyak mengandung serat. Usahakan untuk mengkonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan paling tidak sekali atau dua kali sehari.

  • Hindari kegemukan atau berat badan berlebihan. Karena berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa akibat kegemukan atau berat badan yang berlebihan risiko terjadinya kanker lebih besar dari pada yang memiliki berat badan normal. Jenis kanker yang menghantui pemilik berat badan berlebihan biasanya seperti: kanker payudara, kanker rahim, kanker usus besar, lambung, ginjal, serta kandung empedu.

  • Kurangi makan gorengan yang berlebihan dan juga makanan yang banyak mengandung protein, lemak tinggi, serta jeroan.

  • Hindari jenis makanan yang diolah dengan suhu yang tinggi dan lama atau jenis pengolahan tertentu yang dapat menyebabkan prokarsinogen, seperti makanan yang diasinkan, di asap, di bakar, di panggang sampai keluar arang (gosong) . Penglahan makanan yang terbaik adalah makanan yang direbus.

  • Hati-hati juga dengan pemanis buatan, pewarna makanan serta zat pengawet yang berlebihan. Dan makanan terbaik yang paling bagus adalah makanan yang masih segar.

  • Makanan dijaga kebersihannya yang bebas dari zat cemaran lingkungan.

  • Hindari mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol dan juga rokok.

  • Usahakan menyempatkan waktu untuk selalu berolahraga secara teratur.

Nah semoga artikel Cara Hidup Sehat yang di share di atas, dapat bermanfaat dan membantu Anda menjalankan pola hidup sehat dalam menjalankan rutinitas Anda sehari-hari.



0 komentar :