Membuat Internal Link Otomatis di Blogspot

Membuat internal link otomatis pada postingan blog, bukan hanya bisa di lakukan di wordpress melainkan  membuat internal link otomatis di blogger atau blogspot juga bisa. Hanya saja bedanya kalau di wordpress bisa di lakukan dengan cara menginstal plugin seperti plugin ALRP, sementara di blogger atau blogspot kita harus melakukannya secara manual.

Mungkin blogger yang masih pemula pasti belum tau apa guna atau manfaat internal link. Internal link sangat penting yaitu disamping untuk memperkuat keyword pada suatu postingan, internal link juga sangat bagus untuk tehnik SEO.

Salah satu cara membuat internal link otomatis pada blogger sebagai berikut:

  • Login ke dasbor blogger atau blogspot Anda.
  • Klik menu Rancangan.
  • Lalu klik Edit HTML.
  • Centang Expand Widget Templates.
  • Cari kode <data:post.body/>
Lalu masukan kode Internal Link Otomatis di bawah ini tepatnya di bawah kode di atas: 

<b:if cond='data:blog.pageType = &quot;item&quot;'>Terima kasih atas kunjungan Anda pada postingan:<a expr:href='data:post.link' expr:title='data:post.title'><data:post.title/></a>. Mungkin Anda tertarik ingin membaca artikel &#169;<a expr:href='data:blog.homepageUrl'><data:blog.title/></a> yang lainya?</b:if>
  • Setelah itu silahkan klik SIMPAN TEMPLATE.
Nah sekarang silahkan buka salah satu judul artikel Anda dan lihat hasilnya. Mudahkan membuat internal link otomatis di blogger atau blogspot?

Ket: Anda juga bisa mengkreasikan dengan kata-kata Anda sendiri dengan mengganti tulisan " Terima kasih atas kunjungan Anda pada postingan" dan  "Mungkin Anda tertarik ingin membaca artikel" serta  "yang lainya?" di atas sesuai dengan keinginan anda.

0 komentar :